ads

Iklan

IBM RATIONAL DOORS SEBAGAI SOFTWARE MANAGEMENT TOOLS



Apa yang itu Requirement Management Tools ?
Sebuah alat manajemen persyaratan adalah sistem perangkat lunak yang membantu Anda mengelola berbagai tugas intensif secara manual dalam proses manajemen pengembangan persyaratan dan persyaratan. persyaratan baik alat manajemen (RM Tools) dapat membantu tim Anda untuk menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas mereka di antara manfaat lainnya.

Kapan Gunakan Persyaratan Management Tools: Berdasarkan "Jumlah Persyaratan" ?
proyek-proyek kecil dengan kurang dari 200 persyaratan dapat biasanya dikelola menggunakan spreadsheet, wiki atau database sederhana. Namun, praktek terbaik akan menyarankan bahwa untuk melestarikan persyaratan pengetahuan dasar organisasi, alat manajemen persyaratan ringan atau menengah digunakan. Hal ini memastikan bahwa data historis dari proyek-proyek sebelumnya selalu di ujung jari Anda.

proyek menengah dengan 200-2000 persyaratan biasanya perlu mencari alat komersial. Internal menciptakan spreadsheet dan database hanya tidak menyediakan fungsionalitas yang beragam dan ketahanan alat manajemen persyaratan komersial.

proyek-proyek besar dengan lebih dari 2000 persyaratan mengharuskan penggunaan alat manajemen persyaratan komersial yang kuat. Jika tidak, proyek tersebut kemungkinan menderita keterlambatan proyek yang tidak perlu dan cacat.

Kapan Gunakan Persyaratan Management Tools: Berdasarkan "Ukuran Tim Proyek" ?
Mungkin ukuran yang jauh lebih baik untuk sebagian besar organisasi adalah jumlah personel yang terlibat dalam proyek pengembangan perangkat lunak.

Untuk proyek dengan kurang dari 5 personil yang semuanya co-terletak, alat manajemen persyaratan komersial sering tidak diperlukan. Spreadsheet, pengolah kata, wiki atau bahkan kartu indeks akan cukup.

tim yang lebih besar, terutama tim didistribusikan di beberapa kota atau bahkan negara, sering bisa mendapatkan keuntungan sangat besar dari menggunakan alat manajemen persyaratan baik.

Jenis Persyaratan Management Tools
Kebanyakan alat manajemen persyaratan berbagi fungsi inti yang sama. Mereka menyediakan repositori dokumen host di atas database berorientasi relasional atau objek yang menyediakan untuk editing multi-partai. Solusi umumnya akan jatuh ke dalam salah satu dari dua kategori baik database atau dokumen sentris.

Ada berbagai jenis solusi ditargetkan pada pasar yang berbeda. Solusi yang paling umum tersedia dapat diklasifikasikan menjadi:

1. Heavyweight Requirements Management Tools
Kategori hitter berat di pasar. Ini adalah semua dalam satu solusi terintegrasi yang mengelola siklus hidup manajemen persyaratan dari ujung ke ujung. Solusi ini memerlukan investasi besar; Proses re-engineering; budaya mungkin perubahan dalam rangka untuk menuai keuntungan.

Contoh Heavyweight: IBM Rational RequisitePro, IBM Rational DOORS, Borland Caliber
 
2. Middleweight Requirement Management Tools
Solusi yang cocok pada organisasi menengah dan unit bisnis menengah dalam organisasi besar yang membutuhkan solusi "di luar kotak". Tidak ada biaya konsultasi yang tinggi terkait dengan pengaturan jenis alat karena mereka biasanya datang dengan satu set sepenuhnya didefinisikan proses yang sudah dikonfigurasi. solusi berat badan Tengah biasanya menawarkan skalabilitas; fleksibilitas; dan kemudahan penggunaan.

Contoh kelas menengah: Alat Persyaratan Manajemen Accompa

3. Lightweight Requirement Management Tools
Adalah yang terbaik untuk digunakan di perusahaan kecil atau pada proyek-proyek kecil di mana tidak ada proses sudah di tempat. Mereka bisa apa saja dari penggunaan spreadsheet, database, kolaborasi berbasis email, dan solusi ringan yang menyediakan jenis wiki ruang kerja kolaboratif. Mereka sering sangat murah atau bahkan gratis, tetapi kebanyakan organisasi cenderung untuk lepas alat tersebut dengan cepat.


Mengenal IBM Lebih Dekat


International Business Machines Corporation (disingkat IBM; NYSE: IBM) adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. IBM didirikan pada 16 Juni 1911, beroperasi sejak 1888 dan berpusat di Armonk, New York, Amerika Serikat.
Dengan lebih dari 330.000 pegawai di seluruh dunia dan pendapatan US$96 miliar (angka dari tahun 2004), IBM adalah perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia, dan salah satu yang terus berlanjut dari abad 19. Perusahaan ini memiliki teknisi dan konsultan di lebih dari 170 negara dan laboratorium pengembangan yang berlokasi di seluruh dunia, di setiap cabang ilmu komputer dan teknologi informasi; beberapa dari mereka adalah pionir di bidang mulai dari komputer mainframe ke nanoteknologi. Mesin-mesin dan produk IBM yang sukses adalah Mainframe dengan sistem 370 (pada tahun 1960-an), IBM PC, AS/400 dan RS/6000 (1980-an), PowerPC CPU (1990-an, bekerja sama dengan Motorola, - sekarang Freescale)
Dalam tahun-tahun belakangan ini, pendapatan jasa dan konsultasi lebih besar dari produksi. Samuel J. Palmisano dipilih menjadi CEO pada 29 Januari 2002 setelah memimpin Jasa Global IBM, dan menolongnya menjadi bisnis dengan "backlog" US$100 miliar di 2004. Pada 2002 perusahaan ini menguatkan kemampuan nasihat bisnisnya dengan mengambil alih perusahaan jasa konsultan tekemuka PricewaterhouseCoopers. Perusahaan ini terus memfokuskan usahanya di konsultasi jawaban bisnis, jasa dan perangkat lunak, dan juga menekankan chip harga tinggi dan teknologi perangkat keras. Pada tahun 2004 IBM mempekerjakan sekitar 191.000 teknisi profesional, di antaranya termasuk 300-400 "Teknisi Terkenal" dan 50-60 "IBM fellow", teknisi paling senior.

IBM sebagai Requirement Management Tools
IBM mempunyai Rational DOORS yang dapat digunkan untuk Requirement Management tools.  Seperti sudh diketahui bahwa Rational DOORS  adalah salah satu requirement managenet tools merupakan aplikasi client-server, dengan Windows-hanya klien dan server untuk Linux, Windows, dan Solaris. Ada juga klien web, PINTU Web Access. DOORS rasional memiliki bahasa pemrograman sendiri disebut DOORS ekstensi Bahasa (DXL).
DOORS rasional Next Generation kini dikembangkan pada platform Jazz IBM. Platform Jazz memanfaatkan Terbuka Layanan untuk Siklus Hidup Kolaborasi (OSLC). Dalam rangka untuk menyelesaikan fungsinya, PINTU Rasional memiliki arsitektur terbuka yang mendukung plugin pihak ketiga. DOORS awalnya diterbitkan oleh Sistem Mutu dan Software (QSS). Telelogic diperoleh QSS pada pertengahan tahun 2000.

Rational DOORS telah tersedia secara komersial sejak tahun 1991 dan  telah diakui sebagai requirements management tool yang memimpin pasar. Rational DOORS digunakan dalam pengembangan proyek- royek kompleks yang berkisar dari pesawat, kereta api, dan mobil, untuk ponsel dan perangkat medis, dan banyak lainnya.




Open Services for Lifecycle Collaboration (OSLC)
menyediakan satu set spesifikasi untuk mewakili, yang berkaitan, dan bertindak pada data pengembangan produk Ini memperluas konsep data terkait dengan data siklus hidup terkait. Alat-alat yang menerapkan spesifikasi ini menyediakan layanan REST dalam paradigma Service-Oriented Architecture. Untuk pengenalan yang baik untuk data terkait siklus hidup, OSLC, dan keuntungan dari pendekatan ini.
Selengkapnya anda bisa melihatnya di http://open-services.net dan spesifikasi berlangsung
pembangunan di
https://www.oasis-open.org/

DOORS rasional dan DOORS rasional NG menerapkan spesifikasi OSLC. Alat-alat ini adalah penyedia layanan OSLC-RM dan konsumen jasa lainnya, seperti OSLC-CM, OSLC-QM, dan OLSC-RM.




The Jazz integration approach
Dua tingkat umum dari integrasi produk ada: (1) menggunakan jasa OSLC dan (2) membangun kerangka kerja aplikasi Jazz untuk mengambil keuntungan dari layanan umum yang disediakan oleh Tim Jazz Server. Tingkat pertama memungkinkan cross-alat skenario pengguna, data visibilitas di repositori, dan hubungan antara data yang disajikan dalam link. Tingkat kedua memberikan administrasi pengguna umum, pencarian, widget UI, dan UI konvensi yang memberikan pengalaman pengguna yang efisien. Selain itu, pendekatan kedua ini memungkinkan berbagi kemampuan di lisensi produk lebih dari satu. Misalnya, lisensi PINTU NG Analis Rasional termasuk penggunaan penuh dari sistem Jazz item pekerjaan, termasuk manajemen perubahan dan kemampuan perencanaan, dan akses kontributor-tingkat manajemen mutu dan artefak manajemen desain.





Integrasi data dengan mengindeks data yang Federasi

Bermunculan tingkat ketiga integrasi yang ditawarkan oleh Rational Mesin Lifecycle Manager.
Rasional Teknik Lifecycle Manager meluas solusi rasional untuk sistem dan rekayasa perangkat lunak untuk membuat tampilan multi-dimensi data teknik yang tersedia, dan dengan demikian memungkinkan tim rekayasa multi-disiplin untuk menjadi lebih produktif dan membuat keputusan yang lebih baik.
Inovasi kunci Rasional Teknik Lifecycle Manager adalah bahwa indeks data dari banyak repositori rekayasa, dan bahwa data yang direpresentasikan sebagai Linked Lifecycle data, yang dapat ditambang dengan cara baru. Data ini Federasi daripada disinkronkan antara perangkat. Ini tidak perlu untuk menyimpan data dalam satu database multi-tujuan raksasa, yang berarti solusi ini dapat dilaksanakan dalam waktu yang terbatas dan dengan terbatas on-akan upaya pemeliharaan, yang kurang benar dari pendekatan alternatif. Rasional Teknik Lifecycle indeks manajer data dari alat-alat solusi rasional untuk sistem dan rekayasa perangkat lunak dan menyimpannya dalam indeks siklus hidup. Selain itu bisa data indeks dari pihak ketiga dan alat custom-dikembangkan, yang membutuhkan pengembangan konektor ringan untuk setiap repositori.
Rasional Teknik Lifecycle Manager menyediakan proses-, produk-, dan pandangan berbasis peran data. Pengguna dapat menavigasi dari pandangan-pandangan ini data di user interface asli dari alat diindeks.

















Daftar Pustaka
http://www.requirementsmanagementschool.com
https://id.wikipedia.org/wiki/IBM
https://jazz.net/library/content/articles/doors/4.0.1/which-rm-tool/which-rm-tool.pdf


 
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”